Aneh, Mengapa Pelaku Pembunuhan Nenek Dominika Bete (85) Belum Juga Diungkap Polisi?

Mengendus Pelaku Pembunuhan Nenek Dominika
     Hingga artikel ini dibuat (Minggu 3/1/2016), rahasia di balik kematian nenek Dominika belum benar-benar terungkap oleh Polisi. Dugaan sementara bahwa nenek Dominika meninggal akibat pencurian dan kekerasan memang telah terbukti dengan adanya hasil Visum et Repertum RS Maria Virgo Halilulik di mana nenek Dominika meninggal akibat luka memar pada tubuhnya namun para pelaku pencurian dan pembunuhan itu benar-benar masih kabur. Setelah penguburan yang saya saksikan langsung, beberapa kerabat nenek Dominika telah dipanggil polisi untuk dimintai keterangan sebagai saksi, mereka itu ialah 2 orang tetangga korban yakni Paulus Teti dan Mateus yang dipanggil sebagai saksi, selain itu ada saksi anak angkat korban yakni Servi Milat, juga beberapa saksi dipanggil antara lain: Marsel Hale, dan isteri dari Servi Milat.

Continue reading Aneh, Mengapa Pelaku Pembunuhan Nenek Dominika Bete (85) Belum Juga Diungkap Polisi?

Abraham Dakamoly, SM, “Menjadi Guru itu Suatu Panggilan Tuhan”

Catatan: Artikel ini ditulis dan dipublikasikan pada 9 Mei 2015 di Situs Guraru.org, bisa dibaca dengan mengklik: 

http://guraru.org/guru-berbagi/abraham-dakamoly-sm-menjadi-guru-itu-suatu-panggilan-tuhan/

Situs Guraru.org merupakan Situs berisi kumpulan artikel dari para penulis guru di seluruh Indonesia. Saya menulis artikel ini pada 9 Mei 2015, ketika pulang setelah bersama para staf Guru menjenguk Bapak Abraham Dakamoly, SM  yang saat itu sedang dirawat akibat sakit di RSU Gabriel Manek Atambua. Berikut ini saya mempublikasikan kembali artikel itu di sini. Silahkan membaca!

Continue reading Abraham Dakamoly, SM, “Menjadi Guru itu Suatu Panggilan Tuhan”

SMA Kristen Atambua Berduka di Awal Tahun 2016

     Kira-kira jam 12.30 atau lebih siang Wita tanggal 1 Januari 2016, dua orang mantan siswaku di SMA Kristen Atambua mengabarkan berita dukacita atas meninggalnya mantan Kepala SMA Kristen Atambua Abraham Dakamoly, SM di beranda grup Facebook: Kumpulan Alumnus/i SMA Kristen Atambua. Lalu dukacitapun menyelimuti seluruh anggota grup  Facebook yang saat itu berjumlah 1.268 anggota dan berbagai ucapan dukacitapun dikirimkan di beranda grup Facebook ini.

     Alm. Abraham Dakamoly, SM ialah kepala SMA Kristen Atambua dalam jangka waktu antara tahun 2000 hingga tahun 2014. Almarhum meninggal dunia karena sakit setelah dirawat di ruang ICU RSU Gabriel Manek Atambua. Boleh dikatakan riwayat penyakitnya secara intensif telah dimulai sejak beliau berhenti sebagai Kepsek SMA Kristen Atambua tahun 2014.

Continue reading SMA Kristen Atambua Berduka di Awal Tahun 2016