The Hidden Face

14103599611251741375Adrian dan Belen tampak akrab bersepeda (Foto dijepret dari Komputer oleh Blas MK)

 

Beberapa Pemeran utama:

Adrian: Quim Gutierres

Belen: Clara Lago

Fabiana : Martina Garcia

Veronica: Marcela Mar

Emma: Alexandra Stewart

Stewart: Humberto Dorado

Terbebani oleh kemelut hidup yang menimpah kehidupan pribadinya, Adrian (Quim Qutierres) menjalani hidup penuh ketergantungan pada Alkohol. Dia mengunjungi kedai yang dijaga Fabiana (Martina Garcia), seorang gadis cantik yang kemudian terpikat oleh kehebatan Adrian. Dalam keadaan mabuk, Adrian terlibat perkelahian dengan seorang pengunjung dan berdarah. Dia diselamatkan oleh Fabiana (Martina Garcia) yang datang untuk menolongnya dan rela menghantar sang Maestro itu ke rumah tinggal yang disewa oleh Adrian (dan Belen).

Continue reading The Hidden Face

Rasanya Web Sudah Merupakan “Jiwanya” Komputer

Blasius Mengkaka, S.Fil, Gr

Bagi saya, memiliki Komputer rasanya tidak lengkap bila tidak menulis di Web. Web merupakan “jiwanya” Komputer, apalagi bagi saya yang memiliki minat untuk menulis. Saya bukan berprofesi sebagai Penulis namun tugas saya sebagai guru membuat saya harus bisa menulis, meskipun hanya beberapa paragraf. Seiring dengan banyaknya waktu luang, maka terbersit keinginan untuk memiliki Web pribadi. Maka sayapun memesan sebuah Web yang beralamat di www.blasmkm.com pada 21 Oktober 2011.

Continue reading Rasanya Web Sudah Merupakan “Jiwanya” Komputer

Krisis Kesetiaan

Pada suatu hari seorang Romo Katolik dalam bincang-bincang dengan Penulis beberapa waktu lalu dalam sebuah misa Requiem menuturkan keprihatinannya terhadap krisis kesetiaan yang berlangsung di semua lini kehidupan masyarakat saat ini. Krisis kesetiaan membuat masyarakat bangsa Indonesia dapat mundur ke tingkatan yang lebih rendah baik dalam kehidupan kebangsaan, keagamaan, pekerjaan atau birokrasi maupun kehidupan dalam keluarga.

Continue reading Krisis Kesetiaan

Mengenal dan Mengenang IH Doko, Pahlawan Nasional Indonesia Asal NTT (2)

IH Doko: Gelora Kemerdekaan Yang Tak Pernah Padam

Yang menarik dari IH Doko ialah bahwa selain sebagai pelaku sejarah, beliau juga merupakan penulis sejarah Indonesia di NTT. Gagasannya cemerlang terkait nasionalisme yang dibangunnya berdasarkan inpirasi perjuangan rakyat NTT tempo doeloe melawan penjajahan Belanda.

Mengenal dan Mengenang IH Doko, Pahlawan Nasional Indonesia Asal NTT (1)

izak huru

Pahlawan Nasional Indonesia IH Doko dari Timor-NTT (Foto: Ruslismun2.blogspot.com)

Saya menggunakan 2 sumber untuk menuliskan sosok pahlawan nasional IH Doko yakni (1). Website www.Ruslismun2.blogspot.com dan sedikit profil di (2). www.Arzwirchan.blogspot.com. Dalam Web www.Ruslismun2.blogspot.com terbaca banyak informasi tentang pahlawan nasional ini, teristimewa dari sumbernya Rektor Undana ketika itu, Prof Maria Agustina Noach, PhD, MEd yaitu salah satu saksi sejarah ketika Cak Doko menjadi Menteri Muda Penerangan NIT dan juga dari catatan seorang pakar sejarah dari Universitas Nusa Cendana Kupang, Prof Dr  Munanjar Widiatmika. Mudah-mudahan Artikel ini bisa memperkaya pemahaman kita tentang sosok pahlawan nasional Indonesia IH Doko dari NTT. 

Continue reading Mengenal dan Mengenang IH Doko, Pahlawan Nasional Indonesia Asal NTT (1)