Category Archives: Balap MotoGP

Menanti Marc Marques di Sentul-Indonesia, Bienvenido a Sentul, Indonesia!

    

580cd84624a9d54d588b4567

     Dari @marcmarques93-Foto:Dok. MotoGP2016

     Kalau kepada Marc Marques disodorkan pertanyaan, di manakah tempat anda bersama tim atau rekan-rekan anda ingin merayakan kemenangan setelah putaran terakhir MotoGP 2016? Mungkin ratusan juta para penggemar MotoGP di Indonesia akan mengharapkan agar Marques memberi jawaban Sentul, Indonesia. Pasalnya Indonesia merupakan negara dengan penduduk dari remaja, kaum muda hingga orang dewasa yang sangat mengandrungi MotoGP. Tahun ini, MotoGP melakukan pertarungan di 18 Lap yang disiarkan secara langsung oleh Stasion TV Trans TV.

     Setiap kali jam tayang pertarungan Moto GP, hampir semua orang Indonesia menghentikan sementara berbagai aktivitasnya untuk datang menonton laga MotoGP di Televisi. Teriakan-teriakan para penggemar MotoGP yakni anak-anak muda terdengar riuh menyebut-nyebut nama-nama pembalap MotoGP kesayangan mereka. Sebut saja, Rosi, Lorenzo, Pedrosa, Marques ialah pembalap-pembalap yang nama mereka paling diteriakkan. Singkatnya umumnya orang Indonesia sangat menyukai laga MotoGP, termasuk saya.

     Setelah putaran di Sikuit Philips Island, Australia, parktis MotoGP tinggal 2 kali putaran yakni di Sirkuit Sepang Malaysia dan Ricardo Tormo, Valentia. Putaran MotoGP di Malaysia akan dilakukan pada 29-30 Oktober 2016, merupakan putaran ke-17. Sedangkan putaran terakhir akan dilaksanakan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valentia-Italia pada sekitar 12-13 November 2016. Meskipun masih 2 putaran lagi, Marc Marques telah dipastikan juara dunia MotoGP 2016 melalui pencapaiannya di podium pertama putaran MotoGP 2016 di Jepang,  Meskipun  juara dunia MotoGP 2016 sudah pasti Marc Marques namun irama balapan tetap seru dan menarik.

     Adu kecepatan super motor GP dunia tetap luar biasa. Saling adu jarak dekat terus berlangsung seperti yang terjadi di Sirkuit Philips Island Australia pada 23 Oktober 2016. Malaysia dan Jepang ialah 2 negara di Asia yang masing-masingnya menjadi tempat salah satu putaran balap MotoGP. Sirkuit Sepang bahkan telah menjadi salah satu tempat berlangsungnya putaran MotoGP sejak tahun 1999 di mana saat itu Eddie  Irvina menjadi juara dunia Moto GP tahun 1999. 

     Bila Marques, sang juara MotoGP 2016 itu benar-benar datang di Sentul maka hal itu tentu secara tak langsung memotivasi banyak penggemar untuk menggemari dan menyukai balapan mahal ini. Bagi para pembalap MotoGP, kepopuleran, teknologi, kecanggihan, kecepatan, ketepatan, keberanian dan ketangguhan ialah harga mati. Dalam cuitannya di @marcmarques93, Marques memohon maaf atas insiden di Philips Island Australia,”Mohon maaf, saat ini kesalahan ada pada saya. Kali depan akan lebih baik. Maaf untuk Tim. Kali berikut di Malaysia lebih baik”.

     Memanfaatkan kedekatan geografis dengan Malaysia, Indonesia seharusnya bisa mengambil untung untuk mendatangkan Marques bila dia bersama timnya ingin merayakan kemenangannya sebagai juara dunia MotoGP 2016 dengan berlaga di Sentul bisa membawa harapan baru bagi Indonesia. Khususnya bagi generasi muda Indonesia terhadap balap motor demi tumbuhnya nilai-nilai untuk meminati teknologi balap MotoGP yang amat canggih, mengapa tidak? Marc Marques, Bienvenido a Sentul, Indonesia!

Continue reading Menanti Marc Marques di Sentul-Indonesia, Bienvenido a Sentul, Indonesia!