Category Archives: Ruang Sastera Simon Fahik

DESEMBER KELABU

Oleh: Simon Fahik, S.Pd, Gr*

     Saat masuk di SMP, aku dan Tony  tidak ada yang luar biasa, karena aku dan Tony sudah saling kenal sejak  duduk di bangku TK dan  SD…  Pertemanan kami tidak berakhir, kami tetap bersama:  duduk bersama, pulang bersama,bermain bersama….dan saat kami hendak mengikuti ujian akhir SMP …”. Tony bertanya kepadaku, “Apakah di hatimu masih ingin untuk kita berdua ….jika kita tamat SMP  masihkah kita masuk pada sekolah yang sama lagi seperti waktu kita dari TK sampai SMP?”

“Ya”,…jawabku,…”aku masih ingin untuk kita masuk pada sekolah yang sama lagi…tapi mengapa engkau bertanya demikian padaku  Tony?”.

Jawab Tony, “Apakah di hatimu sama seperti hatiku yang selama ini ,,,,,”merindukankanmu”, kataku padanya…”Aku sejak lama sudah menaruh perhatian padamu. Aku ingin mengatakan sesuatu padamu….tapi bibir  ini tidak  sanggup untuk mengungkapkannya karena  aku seorang Wanita ….sebetulnya di hati ini …ingin berkata  pada mu Tony aku….aku…cin….ta….. padamu”.

“Terima kasih ….Sonya …sudah lama hati ini  ingin berkata pada mu …melindungimu …… menjaga mu  sampai  akhir hidupku…”.

“Ya, sudah lama hati ini menaruh simpati padamu  Sonya  sejak kita masih di bangku kelas  satu  es em pe   ….Saat aku memandangmu  kala itu ada perubahan yang menonjol ,,,,, dada mu bagaikan bukit barisan yang setiap hari semakin indah pemandangannya…rasanya ingin untuk menggapai bukit-bukit itu tapi kaki dan tangan ini selalu kaku jika hendak melangkah untuk mengapai bukit-bukit indah?????”.

Continue reading DESEMBER KELABU